Hari ini gue gak ngampus, cuma ada jadwal pengisian KRS aja. Trus ternyata gue gak bawa foto. Otomatis gue yang posisinya lagi di Cinere, yang udah setengah jalan mau ke kampus, harus balik lagi ke Cilandak. Akhirnya gue sama ehem gue balik ke rumah. Semalemnya gue abis nyetak foto sendiri, trus dia yg guntingin gt. Tau kan kalo misalnya kalian punya foto formal misalnya 3 x 4 pasti ada pinggiran putihnya? Nah itu diguntingin semua :'') dia emang kadang pinternya kelewatan batas sih, syedih syedih makasyih :')
Pas nyampe kampus, udah mau isi KRS ternyata gue gak bawa blanko -_- gak jadi deh gue bikin KRS. Trus balik, udah naik motor trus di DPR (Depan/Dibawah Pohon Rindang, singkatan buat di kampus E) ternyata ada kawan-kawan seperjuangan gue lagi duduk di bawah pohon beringin wakakakk. Gue langsung nyamperin kan. Dua orang dari mereka langsung pergi karena mau ngerjain tugas. Jadi disitu gue tinggal bertiga, sebut saja Tutse (Tersangka sekaligus korban), gue (Pemeran Utama), Bayu (Pemeran Utama, dihati gue akakak lol).
Anyway, kenapa gue manggil dia Tutse? Karena nama asli dia Putut. Jadi Tutse adalah puTUT SEkali. Iya, betul. Dia adalah Putut, jadi dia sangat sangat Putut sekali. Benar-benar Putut.
"Eh lo mau kemana bay? balik?" kata Tutse. Yaaaa, sebenernya tau sih itu kode buat ngga pulang dulu, berhubung masih siang banget. Detik di jarum jam juga terasa banget kan ya kalo lagi laper... Ngga, ngga nyindir.
"Gak Tut. Gue mau makan mie ayam di depan. Mau ikut? Ayo ikut.."
"Yah, yaudah boleh deh.." Alah sok-sokan pake ((YAH)) wkwkwk.
Kita jalan ke samping kampus, dan yang kita temuin cuma gerobak yang dibungkus pake terpal warna biru. YAAH TUTUP. Gue bilang, "Eh kayanya abangnya punya feeling gak enak deh dari semalem. Dia tau kita mau makan disana hari ini, makanya dia lebih milih untuk gak jualan." EHAHA lol
Kita akhirnya jalan ke belakang kampus buat nyari makan-makanan mewah. Iya, MEWAH.. MErakyat WAH. Apaansi nit gajelas, cukup. Kita punya dua tempat makan yang biasa kita makanin ahaha ngga, maksudnya sering makan disitu. Yang satu, sebut aja Pade. Yang satu lagi, sebut aja Teteh, soalnya setiap makan disitu mas2nya selalu nanya "Apa lagi teh? apa teh? apa teh?" ngga nyambung si, yaolooh niit. Di tempat Teteh ini harganya emang gak semurah di Pade, tapi menunya banyak banget sampe dua rak, tapi dan pasti, sebanyak apapun menu di warteg tuh kita pasti makannya itu itu aja hahaha lol dan gak terlalu mahal dibanding yang lain. Kalo di Pade murahnya pake banget-banget dan bisa ngambil sendiri tapi menunya ngga sebanyak di Teteh.
Singkat cerita, temen gue si Tutse ini adalah Master Ekonomi. Keren kan? Kok bisa? Bisa lah, perhitungan banget! wkwkwkwk. Kalo kita lagi makan di Teteh, dia minumnya selalu air putih (ngirit ongkos banget). Mas-masnya pernah nanya ke dia, "Minumnya apa?" trus dia sok-sok mikir dan kita cuma ketawa karena kita tau dia ngga akan pesen minum HAHA tapi dia sok-sok mikir.. dan ujungnya, "Hm.. Air putih aja."
Akhirnya siang itu kita mutusin buat makan di Pade. Pas kita mau masuk, ternyata di dalem penuh. Ada meja kosong di luar. Tutse nyuruh Bayu, "Bay keluarin bangkunya bay", bangkunya itu kira-kira sepanjang bangku yang berempat di angkot. Bayu langsung ngangkat bangku kan, tapi si Tutse tuh diem aja di pintu masuk. "Awas Tut" Bayu teriakin Tutse. Dan gue ngga ngerti kenapa di Tutse malah ngelangkah keluar yang jelas-jelas ada bangku yang mau dikeluarin. Pas dia ngelangkah keluar, mata gue bener-bener ngeliat kakinya kesandung meja di depan... dan GUBRAKKK!!! Mejanya jatoh sampe terbalik. Orang-orang yang lewat, penjaga warung, yang lagi makan, yang lagi minum, yang biasanya males ngeliatin dia juga jadi ngeliatin dia (baca: gue). GUE NGAKAK sampe tutup idung AKAKAKAK. Kata-kata pertama dia setelah bangun dari jatuhnya adalah, "Baaay!!" .Mukanya asem banget njrit xD
Abis ketawanya reda, kita masuk dan ngambil nasi. Gue udah duluan selesai, nunggu depan pintu. Bayu ngambil telur dadar yang tinggal satu-satunya. Trus Tutse dengan melasnya, "yaaah, yaudah deh gapapa-gapapa." Ibu-ibunya nanya, "ada yang mau telur lagi? Tunggu ya" yaudah, alhasil si Tutse nungguin telur di dalem, gue sama Bayu udah mulai makan di luar. Pas gue lagi makan, gue ngeliat dari etalase mukanya dia suram banget di dalem wkwkwk.
"Minumnya apa" tanya Pade. "Es teh manis dua Pade", Tutse dateng tiba-tiba, "Tiga Pade, tiga."
Ouuuuchh, mentang-mentang makan di Pade sekarang minumnya es teh manis.. Gila gila gila. Datanglah si es teh manis itu. Aduk-aduk, tiba-tiba ada yang menjerit, "Kok minum gue gak manis?" gue langsung nyobain punya gue sendiri, dan ternyata manis. Cuma dia satu-satunya orang yang mesen es teh manis ngga pake manisnya, emang enak :p
Gue udah mulai makan, tapi pas nengok ke samping kiri ada yang lagi diem aja ngeliatin sendok yang ramping, yang udah jelas-jelas bentuknya emang kaya gitu :') ngga taunya telur pesenannya belum dateng. Dia rela nungguin. Dia sabar sekali ya Tuhan. Antara sabar dan ngga mau rugi emang tipis sih :')
Dateng lah si telur. Dia mulai makan dengan riang gembira. "Kok telur gue asin banget?" kita sontak ngakak. Kenapa dari tadi dia yang kena sial.
Udah bayar, trus kita mulai jalan, masuk gerbang dan menuruni tangga kampus. "Kalian mau ngambil motor kan?" tanya Tutse. "Iya Tut.."
"Yaudah gue lewat belakang aja ya, biar deket."
"Oh gitu, yaudah, gitu? Ga solid.."
"Tau lo tut, ga solid!" gue ikut ngompor-ngomporin.
Gue mulai ngomong, "Kayanya kita harus bikin geng deh, namanya Fluida. Kalo orang nanya, kenapa namanya Fluida? 'Karena kita ngga solid, yeaaah! keren." Trus ngakak-ngakak gaje di jalan.
Trus di jalan pulang... sampe tadi ngetik ini. Gue ngakak inget kejadian di Pade tadi. WKWK, bye engineer! Berhematlah, di separuh uangmu ada "hak-hak" untuk membuat laporan :')
0 komentar:
Posting Komentar
Comment?