Kejadian ini berlangsung sekitar awal semester dua. Gak ada kata telat buat nyeritain sesuatu kan ya? Soalnya ini udah semester 4, dan gara-gara kesibukan kuliah gue jadi jarang ngeblog. Kangen rasanya bisa nulis kaya gini :')
Semester 4 itu kita ada praktikum teori probabilitas. Hari itu gue ada kerja kelompok bareng di rumah temen. Entah kenapa feeling gue hari itu gak enak banget. Nah, dalam perjalanan kesana, gue sm cowok gue naik motor boncengan. Pas udah dikit lagi sampe di rumah temen gue, kita hati-hati banget karena mau nyebrang masuk ke dalem gang..
Lalu... Feeling gak enaknya adalah, pas kita berhenti nunggu kendaraan yang mau ngalah, dari kejauhan gue ngeliat bapak-bapak bawa motor putih ngebut BANGET. TEPAT beberapa detik sebelum kejadian, gue udh bilang dalem hati "Astaghfirullahaladzim bakal kecelakaan ya Allah.."
dan bener banget.. selesai gue ngomong gitu, gue nutup mata. Pas buka mata, posisi gue udah di sebrang jalan dan udah jatoh dari motor. Bener-bener cepet banget kejadiannya. Bener-bener kenceng bapak itu bawa motor dan dia gak mau ngalah kaya pengendara lain yang udh memperlambat kendaraan mereka.
Pas gue bangun, motor udah kebalik. Helm gue copot dari kepala, padahal di click. Sedihnya pas gue tau, motor yg gue naikin itu muter 180 derajat dari posisi semula :') pantesan yang kedengeran cuma teriakan ibu-ibu sama suara BRAKKK!!, gak kebayang gimana kalo nyaksiinnya, karena ternyata parah juga tabrakannya.
Cowok gue gak kenapa-kenapa. Bapak itu kakinya berdarah-darah, and I swear I don't care about him. Karena dia udh salah banget ngebut dengan kecepatan segitu. Gue ngerasa perih di bagian lutut sama siku. Cuma karena gue liat gak kenapa-kenapa dan gak ada yang robek, gue pikir itu luka biasa aja.
Sampe di rumah temen gue. Gue cuma diem aja. Gak jadi ngerjain tugas, gue cuma diem ngeliatin mereka. Pas udah mau pada balik, tangan gue sakit banget, keseleo mungkin. Jadi gue minta tolong temen gue buat pakein tas ke pundak gue dan pakein helm gue. Entah kenapa tangan gue itu sakit banget buat di gerakin.
Gue pulang ke rumah gak bilang apa-apa. Gue tetep pada posisi yang bikin tangan gue gak sakit. Gue cuma bilang ke cowo gue jangan kasih tau orangtua gue kalo kita kecelakaan. Gue langsung tiduran di kamar nyokap. Pas nyokap masuk kamar, dia megang badan gue, "Lho kok panas sih? Sakit lagi?" Karena beberapa hari yang lalunya gue abis demam tinggi juga. Gue bingung pas nyokap nanya gini, karena gue gak ngerasa badan gue demam atau apa.
Terus dia nanya, "Kenapa? Jatoh ya? Jatoh dari motor?" AAAA gue langsung nangis karena gabisa boong. Gue bleberan air mata bilang, "Iya, sakit banget tangannya... gak tau kenapa sakit, keseleo."
Nyokap gue manggil bokap buat ngeliatin tangan gue. Bokap gue nyentuh tangan gue, gue nangis kejer, gue bilang "jangan dipegang sakit banget.." bokap gue ngeliat-liat lagi, terus mukanya dia jadi pucet gitu. "Ini mah bukan keseleo.. Tuh, liat ini bengkak banget. Ini pas dipegang ga ada tulangnya loh, ini tulangnya geser.."
Yah parah, gue langsung panik banget. Ngebayangin segala macem sakit atau bahkan operasi. karena dislokasi. Kakak-kakak gue sama sepupu langsung nyerbu gue kaya pasar kaget, gue disuruh angkat tangan atau lurusin tangan sama sepupu gue yang emang ada basic di fisiologi. Gue bilang sambil berlinang air mata, "Gak bisa diangkat.. Gak bisa dilurusin juga tangannya.."
"Yaah, beneran ini mah sendinya geser." Jadi posisi tangan gue kurang lebih 90 derajat di atas perut, gabisa ubah posisi. "Yah terus gimana, Pa, itu? Cari tukang urut gih.." kata kakak gue yang tampangnya panik juga. "Tukang urut mana yang buka jam 11 malem gini?"
Setelah mereka ribut-ribut masalah tukang urut, akhirnya kita jalan deh tuh pake mobil rame-rame nyari tukang urut jam 11 malem :') Pas dateng, ternyata pasien terakhir. Si tukang urutnya ini kakek-kakek gitu, suka becanda gak jelas, bukan gak jelas sih, tangannya lagi sakit banget tapi dia malah ngejokes garing kan bikin bete hahaha.
"Yang mana, Neng, yang sakit? Coba sini diliat dulu" katanya.
"Waduuuh, ini mah jauh amat gesernya. Untung langsung kesini, kalo dibawa besok mah gak bisa balik lagi ini. Ini coba dipegangin dulu dah kaki sama tangan yang lainnya." Terus tangan gue dipegang nyokap, kaki dipegang bokap.
Bodo amat ga peduli yang jelas mata gue bleberan air mata ga berenti-berenti. Demi Allah dia cuma nyentuh siku gue pake jempolnya tapi gue teriak, "yang mana, yang ini ya?" sambil sok-sok ngobrol gitu tiba-tiba ada suara KREKKK! Siku gua dibengkokin ke atas :'D dan gue tau kenapa gue disuruh dipegangin. Karena gue nendang bangku kenceng banget sambil teriak, seumur hidup itu teriakan paling gede kali ya :') dan ga ngaruh dipegangin, bangku-bangkunya tetep berantakan hahah.
SUMPAH SAKIT BANGET. Abis itu di dalem tulang, tepat di sendi engselnya itu terasa periiiih banget. Perihnya kaya luka, tapi lukanya ada di dalem sendi. Aduh ga bisa di deskripsiin deh, bener-bener sakit banget. Setelah bunyi KREK itu, tangan gue balik normal. Terus disuruh gerakin kaya gerakan lurus bengkok lurus bengkok gitu. Amazing kan? Sendinya balik normal. Tapi apa gak sakit? Jangan ditanya... Gak boleh digerakin sampe sembuh.
TADAAA! di dalem perbannya banyak alkohol dan minyak-minyak yang lumayan wangi, entah apa. Tapi cukup dingin.
Gak masuk kuliah. Gak masuk praktikum. Alhasil praktikum hasilnya jadi C gara-gara dua kali gak masuk. Pas masuk kuliah di jalan ada kerikil2 dikit aja sakit banget kena getaran motor di tangan. Gue pede banget jalan kesana kemari, ternyata itu SAKIT BANGET di tangannya. Gue hampir mau nangis gara-gara gue sotoy udah jalan kaki jauh-jauh pas di kampus.
Sampe sekarang, kalo gue tidur trus posisi tangan kirinya lebih atas dr badan gue, itu sakit. Hm.. dan yang paling nyebelin adalah. Gue gak bisa nopang kepala pake tangan kiri. Tau kan biasanya kalo lagi pas pelajaran itu nopangnya pake tangan kiri, biar tangan kanannyaa bisa nulis. Tapi ini gak bisa, rasanya linu banget, nyeri-nyeri gitu kalo nopang kepala pake tangan kiri.
Jadi, sakitan mana sakit hati atau ini?
SAKITAN INI LAH WOY. Rasa sakit yang paling sakit yang pernah gue rasain. So, kalo ngebut pastiin deh rem kalian tuh pakem. Biar gak ngerugiin orang lain. Jangan sok ngebut kalo emang gak penting-penting amat, sayang nyawa kalian dan orang lain.. DAHULUKAN orang yang mau nyebrang ya :')
Dadaaah

0 komentar:
Posting Komentar
Comment?