Selasa, 12 Juni 2012

The Craziest Day! (Part I)

Haloooo, long time no post haha :D masih minggu UKK nih, belajar terus jadinya. Tiap pulang sekolah pasti gak langsung ke rumah, tapi ke MP dulu. Jadi tuh MP udah kaya second home gitu kali ya buat para murid-muridnya yang rajin kaya gue.. cih -_-

hari apa ya hari apa.. nah! Hari Rabu tepatnya, jadwal PM matematika. Kita tuh sekelas ada Jodie, Silmi, Gue, Meiga, Dayu, Nadia, Jihan, Dita (tolong diinget ya buat cerita selanjutnya :p) biasanya kita pendalaman materi tuh sama ya.. sebut aja Kak Yanti (re:nama sebenarnya -_-) tapi ini engga, hari ini kita pm sama kakak berinisial Budi, dan bernama B.

Jodie gak pm entahlah. Akhirnya gue jalan sama Meiga Dita ke MP. Di jalan tuh udah kaya apa tau ya kita naik motor main dulu-duluan jalan di depan gitu, dan tiap kali kita papasan, kita selalu bilang "Haaiii" dengan nada sok imut -_- sampelah kita di mp. Karena gak mau energi kita abis, kita makan dulu di kantin. Selesai makan langsung ke kelas. kelas Edhelweiss~ Edhelweiss~ every morning you greet me~

Di kelas cuma ada anak cewe. Rata semuanya cewe gada yang cowo kecuali kak Budi. Biasanya mungkin kalo PM sama kak Budi agak pada diem gimana gitu karena mungkin takut takut canggung gimana gitu. Tapi sikapnya kak Budi hari ini malah kocak abis!Dari mulai dateng tuh udah mulai ngakak-ngakak gitu kan gara-gara lawakannya.  "Kalian masuk sekolah jam berapa sih kalo lagi ujian gini? jam 8?" tanya Kak Budi. "enggaaa woowowowo enak banget 97 jam seegitu mah, gamungkin!" pada riuh kan jawab gitu.
kak budi : trus jam berapa?
kita        : jam setengah tujuh lah kak kaya biasa haha
kak budi : oh iya waktu kakak bagiin brosur kakak pernah dikasih minum sama rumah yang disamping sekolah kalian.
kita        : itu pos satpaaaam!! HAHAHAHA
kak budi : oalah itu pos satpam toh, kakak pikir rumah siapa gitu. pas kesana kan jalannya  mesti lewat hutan dulu ya.
kita        : -__- tapi bener sih kak..

kak budi  : muat motor gak buat jalan ke situ?
Meiga     : ya muat lah kak..
Gue        : jangankan motor, sukhoi juga muat.
Trus Meiga ngakak gajelas kan, karena mungkin Cuma dia yang denger suara gue wakakak -_-

Yaudah lanjut ya.. 3x2 + 6x + 9 dikecilin jadi x2 + 2x + 3 ya. Bisa dikecilin lagi ga?” kata Kak budi. “Gabisa kaaaaak” jawab anak-anak. Dengan wajah datar dan senyum sumringah Kak Budi bilang gini “bisa ya, bisa dikecilin kok tulisannya” krik krik krik dum dum ces.

Wah pokoknya jadi penuh dengan ketawa-ketawa gitu deh kelasnya. Jadi gak boring amat sama matematika. Wajib ditiru nih, kalo udah jenuh belajar. Coba ketawa deh, jangan ketawa sendirian -_- liat, cari atau baca, becanda sama siapapun yang bisa bikin ketawa :D itu bikin otak rileks sejenak. Yang pernah gue baca, otak itu gak butuh waktu lama kok untuk kembali optimal gak nyampe deh 15 menit.. kelamaan. 10 menit.. ga juga. Gak sampe 5 menit!

Lanjuuuut. Lagi serius belajar gitu, tiba-tiba KB (Kak Budi) bilang gini “eh iya.. kakak punya cerita nih. Mau dengerin gak?” serentak kita jawab “mau kaaak apa apa?” maklum kan cewe manusia kepo wakakak. Dan beginilah cerita kak Budi…….silahkan disimak

Begini.. ini ceritanya ada 3 orang cewe yang mau naik gunung, mereka sahabatan gitu. Oke misalnya mereka itu Silmi, Jihan, sama Meiga. Pas mereka mau naik gunung, dibawah mereka ketemu nenek-nenek yang berpesan kaya gini ‘hati-hati ya kalo kalian naik gunung jangan sampe nginjek kodok.’ Otomatis mereka bingung kan yang tiga orang ini, dan nanya kenapa kaya gitu. Si nenek jawab ‘kalo kalian nginjek kodok, kalian bakal dapet suami yang jelek, miskin, penyakitan, pengangguran’ gak banget deh pokoknya.

Akhirnya mereka mulai perjalanan naik gunung, di seperempat perjalanan Silmi nginjek kodok! Dan dia panik banget inget pesan si nenek! Jihan sama Meiga berusaha nenangin Silmi ‘udahlah sil, itu Cuma mitos gausah dipercaya’ lalu mereka ngelanjutin perjalanan. EH! Pas udah mau nyampe Jihan nginjek kodok! Percaya gak percaya tapi si Jihan tetep takut. Lagi-lagi Meiga nenangin Jihan buat gak percaya sama hal kaya gitu.

Nah dari perjalanan naik sampe turun gunung, ternyata Cuma Meiga yang selamet gak nginjek kodok sama sekali. Setelah 3 bulan setelah mereka naik gunung, Silmi nikah. Ternyata bener! Suaminya itu jelek, miskin, penyakitan, pengangguran! Wah.. Jihan mulai takut kan dapet suami yang kaya gitu. Yaudah tuh. Tiga bulan kemudian Jihan nikah juga, dan tepat! Suaminya jelek, miskin, penyakitan dan pengangguran pula. Meiga seneng kan berarti, ‘wah gue gabakal dapet suami yang jelek nih, gue kan gak nginjek kodok’.

Setahun Jihan nikah, giliran Meiga yang nikah. Suaminya ganteng, kaya, bos perusahaan, gagah, wah banget deh pokoknya. Silmi dan Jihan yang ngeliat itu iri sekaligus penasaran kenapa meiga bisa dapet suami yang perfect kaya gitu. Akhirnya mereka nanya lah sama suaminya si Meiga ‘Kok kamu mau sih sama Meiga?’. Dan suaminya jawab ‘dulu.. waktu saya naik gunung.. saya pernah nginjek kodok

Dan sontak sekelas ngakak!!! HAHAHAHAHAAHAHAHA Meiga yang digituin juga ikut ngakak hahaha. Sampe kita dieeem, tuh Kak budi baru ngejelasin materi lagi. Tapi jadi fun gitu suasananya. Selesai ngejelasin, dia bilang dia punya cerita lagi. Begini cerita kak Budi……

“oke udah pada selesai kan ya nyatetnya? Sekarang siapa ya.. [maaf gue lupa siapa, tp lanjut aja ya] Jihan, Meiga, Silmi. Mereka nih iseng banget ikut-ikut sayembara. Sayembaranya gini, siapa yang bisa atau paling tahan lama di dalem kandang kambing. Dia bakal menangin hadiah yang banyaaaaak banget. Tapi kandang kambingnya tuh sumpek, super bau karena kambingnya juga banyak.

Yang pertama masuk Jihan. Silmi Meiga nungguin sampe sekitar 1 jam, Jihan belum keluar. ‘wah hebat’ pikir mereka berdua. Eh ternyata sampe 3 jam, Jihan keluar dengan mukanya udah merah, pengen muntah, udah enek banget deh pokoknya. Jihan gak kuat. Akhirnya Silmi lah masuk.. Silmi kuat di dalem sekitar 5 jam, tapi ujung-ujungnya keluar dan sama kaya Jihan, dia muntah-muntah dan mukanya merah karena udah saking eneknya.

Ngeliat temennya pada gagal, Meiga semakin bingung. Akhirnya dia masuk, sejam.. lwat. 3 jam.. lewat juga. Sampe 1 hari ternyata Meiga masih kuat. Hari kedua, Meiga masih kuat.’gila meiga keren banget ya’ pikir Jihan sama Silmi. Bahkan sampe hari ketiga pun Meiga masih tahan! Tapi di hari ketiga ini, ada yang aneh. Kambing-kambingnya pada kabur keluar dan teriak ‘gakuaaat gakuaaaat  ” 

HAHAHAHAA “kak aku ngebayangin shaun the sheep pada ngomong kaya gitu anjir kocak abis” gitu kan kata Meiga, itu tuh sekelas pada ngakak.

Lanjut part II caaaw!!! ayo ayoo :D


Share: