Eiiiiits!! Jangan dibaca yang
ini dulu, ini kan part II. Udah baca part satunya belum? Kalo belum baca yang
part satunya dulu ya :D ayo ayo kebawah..
Part II begin………..
Trus abis itu kita ngebahas
beberapa soal lagi kan. Nah pokoknya setiap kali abis ngebahas soal, kak budi
selalu ngelawak-ngelawak dan cerita gitu kan. Ya selama ngejelasin ada joke
joke kecil juga lah haha. Selesai ngebahas soal, dia bilang gini, “kakak punya
pertanyaan..” anak-anak jawab “apaaaaa???”. [Gue nulis anak-anak disini soalnya
gue lupa ya yang ngomong kaya gitu siapa aja :p]
Kak budi : kalo tikus ulang
tahun, enaknya dikasih kado apa ya?
Anak2 : kejuuuu!
Kak budi : salaah
Anak2 : baju? Boneka? Kucing? (Bla bla bla sampe
banyak disebutin)
Kak budi : salah. Yang bener
sepeda.
Anak2 : kok sepeda?
Kak budi : ya suka-suka kakak,
kan kakak yang mau ngadoin dia ahaha.
Anak2 : idiiih bisa banget hahaha (ngakak)
Kak budi : ada sebuah kulkas
besar. Gimana cara kita tau ada tikus di dalemnya ya?
Anak2 : bunyi kak cit cit cit
Kak budi : salah..
Anak2 : buka kulkasnya liat ada apa engga
Kak budi : salaah. Liat aja di
depan kulkasnya ada sepeda gak, kalo ada berarti ada tikus di dalemnya hahaha
Anak2 : HAHAHA ceritanya dia parkir sepeda gitu?
Bisa bisa..
Kak budi : gimana cara masukin
gajah ke dalem kulkas?
Anak2 : aku tau aku tau! Buka kulkasnya masukin
gajahnya hahaha
Kak budi : salaaah! Pinggirin
dulu sepedanya, buka kulkasnya, keluarin tikusnya, masukin gajahnya hahaha
Anak2 : hahaha oh iya sepedanya masih diparkir
hahaha anjir
Kak budi : gimana cara masukin
jerapah ke dalem kulkas?
Anak2 : buka kulkasnya, keluarin gajahnya,
masukin jerapahnya hahaha
Kak budi : hm.. pinter pinter.
Anak2 : hahaha iya dooong
Kak budi : ada rapat besar para
penduduk hutan nih. Semua binatang dateng tapi ada satu binatang yang gak
dateng. Siapa hayoo?
Anak2 : tikus?
Kak budi : jerapah lah.. kan ada
di dalem kulkas hahaha
Kak budi : trus ceritanya
kalian mau nyebrang sungai nih. Tapi kan biasanya di sungai banyak buaya gitu.
Disitu gak ada perahu, gak ada apapun tapi kalian harus nyebrang. Gimana
caranya?
Anak2 : buayanya suruh baris kaya kancil gitu
Kak budi : eits gabisa..
Anak2 : pake kayu? (setelah jawab beberapa lama dan salah terus)
apa apa? Nyerah..
Kak budi : nyebrang aja, kan hewannya lagi pada rapat.
Buayanya ikutan dong? Hahah
HAHAHA
Kak budi : setelah si hewan-hewan ini rapat, mereka
pada lomba main cepet-cepetan sampe rumah. Kira-kira siapa yang bakal menang?
Anak-anak : gajah (hewan2 lain
disebutin pokoknya riuh)
Kak budi :bukaan. Yang menang tikus, soalnya kan dia
pake sepeda hahaha
Anak2 : oh ngebut gitu ya kak ceritanya
HAHAHHA njir -_-
Kak budi : ada yang punya kenalan dokter hewan ga?
Anak2 : emang kenapa kak? Ah pasti becanda
Kak budi : engga serius ini serius.. ada jerapah
yang abis kedinginan di dalem kulkas. Kasian kan..
Anak2 : HAHAHAHA KAK BUDIII
Kak budi : silmi kamu pulang
naik apa?
Silmi : naik motor kak, kenapa?
Kak budi : hati-hati ya nanti..
Silmi : iya kak, kenapa deh emangnya?
Kak budi : kan ada tikus lagi balapan..
HAHAHA riuuh ceee
“Kakak punya cerita lagi nih”
kata kak Budi. “Tapi kita bahas dua nomer dulu ya..” oke kaaak oke okeeee,
begitulah jawab anak-anak. Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu tiba, kita jadi
kaya dengerin dongeng dari dia gitu. Begini ceritanya, bayangkan wajahnya kak
budi yang oriental, dengan alis tebal, poni jatuh kaya anime jepang tapi
gajadi, badan tegapnya, wajah gantengnya wih wiiiiiih oke -_______-
“Suatu hari.. ada kontes vampire terhebat. Jadi ya kaya kontes vampire internasional gitu, para vampire seluruh dunia pada kumpul disitu. Mereka harus nunjukin kehebatan dengan cara menghabiskan orang-orang satu kampung secepat-cepatnya. Vampire pertama Nadia, dari Amerika. Nadia lari kan, sut syut syuuut. Dalam waktu 3 jam dia kembali lagi ke tempat awal dengan wajah sudah berlumuran darah. Dan teman-temannya berteriak “waaah hebat nadiaa, hebat”. “Kalian lihat kampung yang disebelah sana?” Tanya Nadia kepada orang-orang tersebut. “Iyaa kami lihat” jawab orang-orang. “Seluruh penduduknya sudah saya habiskan hahahaha” kata Nadia bangga. “Bravo, Nadia!!” orang-orang bersorak.
Sekarang giliran vampire dari Inggris, Silmi namanya. Sekejap silmi lari syut syuuuut, dan dalam waktu satu jam ia kembali dengan wajah berlumuran darah, persis kaya Nadia tadi. Orang-orang kaget “wah hebat sekaliii, bravo bravo!” teriak orang-orang. “Kalian lihat perkampungan di sebelah sana?” Tanya Silmi. “Iyaa kami lihat, kami lihat” jawab orang-orang. “Seluruh warganya telah saya habiskan! Saya hisap semua darahnya! hahaha” “BRAVOO, BRAVOOO!!” sorak-sorai orang-orang.
Giliran vampire Meiga, dari Indonesia. Wehehehe. Meiga langsung melesat syuuuuuuut, dan dalam waktu 5 menit ia kembali dengan wajah berlumuran darah. Orang-orang tercengang, cepat sekali, pikir mereka.
Pas ceritanya mau abis, kak budi bilang gini “Nih perhatiin nih nanti gak ngerti lagi kalo bengong hahaha” kata kak budi. “Iya kak iyaaa” oke lanjut…
Nah orang-orang lagi bengong tercengang gitu Meiga nanya. “Kalian lihat tiang listrik disana?” sambil menunjuk tiang listrik besar. “iyaa kami lihat kami lihaat” jawab orang-orang. Dan Meiga menjawab “saya tidak lihat..” ”
Beberapa anak ketawa kan, “kocak
abis”, katanya. Tapi gue dan yang lain masih bingung. “maksudnya apa kak? Dia
kejedot tiang listrik trus berdarah gitu?” ngedenger itu dan ngebayangin cerita
kak Budi gue langsung ngakak sama yang lain HAHAHAHA OH GITU HAHAHA SAKIT PERUUUT ADUUH SAKIT
PERUUUT, banyak yang bilang gitu wkwk. Gue sampe susah nafas wkwk karena dari
jam 2 dan itu jam 5an kita ngakak gak berenti men-_____-
Belajar lagi deh kita.. dan
ternyata itu adalah soal terakhir yeyoyeeeeey. Kita mulai ngerapihin buku gitu
kan sambil nyatet. “sambil nyatet kakak kasih tebakan dari Kak Mus deh”
“Teng teng apa yang bikin
sehat?” Tanya Kak Budi.
“teng apa yaaa? gatauu” kata
anak-anak.
“Teng…. teng teng teng, teng
teng, teng teng..” Kak Budi joget sambil niru melodi SKJ gitu
“HAHAHA SKJ lucu bangeet”
“klik klik apa yang bikin
sehat?”
“hah apaan kak? Gak ada..”
“ada.. KLIK radionya, trus..
teng, teng teng teng, teng teng, teng teng”
“HAHAHAHA”
“Lubang apa yang bikin sehat?”
“Lubangun tidur, trus teng teng
teng teng” jawab Silmi.
“salaah. Yang bener LUBANGun
tidur, KLIK radio, TENG teng teng teng teng teng teng teng”
“HAHAHAHAHA” anak-anak dong
pastinjah yang ketawa.
“Terakhir yaa. Mainan apa yang
bikin sehat?” Tanya Kak Budi lagi.
“apa yaaa.. apaa?” apakek
-______-
“ayodong masa gatau..”
“apa kak? Gatau..”
“YOYO” jawab Kak Budi santai
“kok yoyo?”
“YOYO ibu-ibu bapak-bapak kita
senam SKJ teng~ teng teng teng~ teng teng~ teng teng~”
“HAHAHAHA ANJIIIIIR”
HAHAHA It was a funniest day
and the subject is mathemathic.. It should be a boring class, but……but we didn't even stop laughing-_- HAHAHA. See you later!! :D