Rabu, 28 Maret 2018

New Friend(s)

Hello~

Udah Maret aja.. Ntar udah April aja, terus, terus, terus, gataunya ntar udah Juli dan nambah umur lagi :( Eh, berkurang deng...

Sebenernya pembukaan blog gue emang engga banget sih hahaha. Karena bagian tersulit adalah 'memulai'. Bener kan?

Bulan ini tuh sebenernya bulan ter-absurd gue di sini sih. Mulai dari ngerasa seneng banget, sampe sedih banget semuanya terjadi di bulan ini.

Btw, kantor gue pindah ke tempat yang lebih besar dan luas. Saking luasnya di bagian tengah-tengah bisa main uno dengan lingkaran besar, terus bisa juga guling-gulingan kaya babi. Entah kenapa apa karena aura di kantor  baru cerah-cerah menyenangkan gitu, pokoknya semua orang terlihat lebih happy yey. Selain itu, kantor yang sekarang juga banyak spot spot untuk 'me time' alias sendirian tanpa diganggu orang meskipun sebentar. (sebelum akhirnya lo bakal ditemukan~ Gotcha~)

Satu hal lagi yang bikin gue seneng adalah, gue bawa biola dan akhirnya punya spot buat main biola tiap pagi. Belum rutin sih, tapi gue selalu main biola tiap orang-orang belum bangun tidur.

Dan sekarang, gue pengen nyeritain tentang hal-hal konyol yang terjadi selama di kantor ini.

Cerita Pertama
Gue punya dua temen deket di kantor, Kevin dan Laras. Gue sama Laras beda divisi, jadinya kita gak sering ngobrol ya kecuali pas kerjaan udah kelar. Sehari-harinya gue sama si Kevin karena pekerjaan kita yang udah kayak rantai, saling berhubungan satu sama lain.

Nah, setiap hari Rabu, gue sama Kevin bertugas ke kampus yang ada di Bandung (gue tinggal di Kab. Bandungnya :'D ). Kita berdua gak pernah berpakaian rapi gitu kalo pergi. Jadi selalu pake sendal jepit andalan yang murah meriah dan ada di mana-mana, alias swallow. Malem itu abis hujan, dan tau sendiri kan gimana licinnya kalo kita melangkah pake swallow~

Sampe di depan kantor, gue jalan duluan kan sama temen gue yang satu lagi (re: Faiz) ke depan pintu terus ngetok-ngetok karena dikunci. Si Kevin masih ribet dengan barang bawaannya terus gak lama kemudian udah ada di samping gue. Karena itu pintu gak dibuka-buka, si Kevin dengan konyolnya sok-sokan mau ngedobrak itu pintu dengan kakinya (jadi dia sok mau nendang pintunya gitu). Baru setengah kaki keangkat, tiba-tiba....

GEDEBUKKKKKK.

Dia jatoh kepleset pas ngangkat kakinya gara-gara lantai depan kantor basah dan jadi licin.

Gue nengok dengan tatapan kosong. Faiz pun nengok dengan tatapan kosong juga, tapi dia masih bisa berekspresi, "Astaghfirullah... Kevin ngapain? Tolongin gak ya?"

NAH DISITU GUE BARU SADAR DONG KALO SI KEVIN JATOH HAHAHAHHAHAHAHA. Terus gue cuma bisa menatap dia sambil megangin perut karena ngakak ga kelar-kelar. Bahkan orang kantor sampe turun ke pintu depan semua gara-gara denger suaranya si Kevin yang jatoh.

Kevin yang biasanya banyak bacot, malem itu jadi diem sedikit dan terus-terusan ngeluh, "Anying, pantat gue sakit banget.." dan ketika nulis ini pun gue masih ngakak nginget dia jatoh.

Cerita Kedua
Ini kejadian pas weekend. Jadi karena satu kantor itu cewek semua yang tinggal di sini, (jadi kantor gue home office gitu, rumah dan kantor jadi satu). Tiap weekend udah pasti gak ada cowok kan. Bebas lah tuh cewek-cewek berkeliaran tanpa pake jilbab.

Karena kantornya baru, otomatis ada aja yang masih bermasalah. Waktu itu tuh keran air bermasalah dan dibenerinnya sampe semingguan. Terus, ada satu ruangan yang jadi ruang khusus baju-baju cewek sama ruang sholat kan.

Hari itu, ada bapak-bapak yang ngebenerin keran dateng (kita sebut aja Pak Ujang), jadi satu kantor pada pake jilbab semua kan. Gue masuk ke dalem ruangan itu, ke toiletnya. Abis keluar dari toilet ada si Laras lagi berlenggak-lenggok di depan kaca tanpa pake jilbab.

Gue tegur dong, "Ras, kenapa gak pake jilbab? Pake ih, kan ada Pak Ujang."

Laras dengan pedenya ngejawab, "Halah, Pak Ujang kan ngebenerinnya di bawah. Gak bakal lah dia ke atas, ngapain."

Gue bales lagi, "Yaudah jangan salahin aku ya, aku udah kasih tau."

"Halah, udahlah tenang aja, yang dibenerin kan cuma yang di bawah." jawab dia lagi.

Gue keluar duluan kan, mau ke gudang. Gue mau ambil biola terus ngetes, apa kalo dimainin di gudang bakal kedengeran apa engga. Si Laras gue suruh berdiri di depan kamar pakaian tadi buat ngedengerin.

Pas gue di gudang, dari kejauhan gue liat Pak Ujang naik lewat tangga belakang dan masuk lewat pintu atas yang mana jaraknya cuma 5 meteran dari Laras, baru aja gue mau teriak "La.."

Eh keduluan Pak Ujang masuk dan ngeliat Laras tanpa jilbab terus manggil Laras, "Neng... Ada orang ngga ya di kamar mandi?"

Laras langsung panik dan lari ke dalem kamar sambil teriak "Uwaaaaah" kayak lagi dikejar zombie dari belakang.

Gue di dalem gudang langsung ngakak gak karuan sampe perut gue sakit dan ketawa gue menggema kemana-mana HAHAHAHAHAHA.



Cerita Ketiga

Kembali lagi ke hari di mana gue dan Kevin harus ke Bandung menyelesaikan misi ((apaansih)). Terus karena kita gabut kan, kita mutusin buat main badminton sama anak yang kerja di sana juga. Sebut saja Mbades. Nah sama si Mbades ini juga mainnya luar biasa!! Luar biasa ngaco maksudnya!

Baru satu pukulan, jatoh, jatoh, jatoh. Gitu aja terus sampe akhirnya pas gue service terus dipukul sama dia dan TUNGGG, itu kok ke atas genteng. Kita ngakak-ngakak dulu kan tuh.

Abis itu si Kevin ngambil kok lagi ke dalem, dan nemu satu kok. Siap-siap tuh dia mau service. Pas service, TUNGGG... Dipukul lah itu kok sama Mbades, dan tau apa yang terjadi? Koknya nyangkut lagi ke atas genteng saudara-saudara! Ngakak banget dalam beberapa menit ngabisin dua kok yang dua-duanya nyangkut di atas genteng.

Sebenernya kita ada opsi lain selain main badminton, yaitu main basket. Tapi, karena ada mobil yang diparkir di bawah ring basket, jadi kita gak bisa main. Kayaknya emang si Kevin gak bisa diem dan tipe yang bosenan gitu kan. Akhirnya dia ngajak gue buat ngambil kok yang ada di genteng.

Gue juga sih yang meyakinkan dia dengan cara, "Eh ini mah deket atuh, Vin.", "Ah, ini mah pendek Vin, bisa diambil", dan berbagai kalimat macam itu yang akhirnya bikin dia yakin untuk ngambil itu kok. 

Awalnya gue pegangin bangku kan, dan dia naik ke bangku --> tembok --> genteng. Pas naik, lancar.. Tapi gak keambil itu kok karena jauh dari jangkauan. Gue ngambil sapu dulu ke dalem. Nah, anehnya, gue tuh lupa koknya pada akhirnya keambil atau enggak -____-

Yang jelas, waktu si Kevin mau turun dia mendadak gak bisa ngapa-ngapain. Tangannya cuma pegangan di genteng aja HAHAHAHA. Terus dia kebingungan sampe teriak-teriak, "Anjir, Nit.. Tangan gue, Nit. Gimana ini gue turunnya?" Gue ketawa sampe lemes, dan dia juga ikut ketawa yang bikin dia takut karena makin lemes tangannya buat megang genteng. Padahal itu tembok cuma setinggi satu meter lah kira-kira wkwk. Kasian! :p

Cerita Keempat
Gue sama temen gue (Fiska) main badminton di depan kantor. Udah kita main jarang 'tik-tok', sekalinya lagi main 'tik-tok', TUNGGG nyangkut lagi itu kok di atas pohon. Pohonnya ngga terlalu tinggi sih sebenernya, tapi karena ga tinggi itu serba salah, gak bisa dipanjat gara-gara dahannya rapuh.

Gue langsung ambil sendal buat ngakalin itu kok. HAP. Lemparan pertama gagal.

Pas lemparan kedua, gue keluarin semua tenaga gue, TUNGGG... Sendal gue nyasar ke mukanya Fiska wkwkwk.. "Ya ampun, Nit.. Salahku opo toh Nit sama kamu."

Setelah itu sendal ngenain mukanya Fiska, koknya bisa keambil. Ajaib kan..

Terus datenglah Mba Venda (ibu kost, hehe enggadeng). Akhirnya gue main sama Mba Ven kan, wah akhirnya ada yang mengimbangi juga~

Beberapa pukulan seru, eh nyangkut lagi koknya. Terus Mba Ven dengan inisiatifnya bilang, "Sek, sek, aku aja.."

Meskipun ini Bandung, gue nggak ngerasa pada nyunda di sini, karena kebanyakan orang Jawa. Jadi setiap kali mereka lagi ngobrol pake Bahasa Jawa, gue cuma melongo. Skip. Wkwk.

Sendal pertama dilempar. TUNGG... Berhasil! Sendalnya nyangkut! Wkwkwk. Semuanya pada ngakak ngeliat itu sendal dengann antengnya di dahan pohon.

Sendal kedua dilempar... TUNGG! Nyangkut lagi! Makin ngakak nggak jelas di tengah-tengah jalan hahaha HAHAHA WKWK Lol. Dan gue sibuk nyariin koknya, "Mana sih koknya? Ga ada dari tadi?"

Kata Fiska, "Itu loh, koknya ada dibawahmu dari tadi Nit. Koknya itu udah jatuh daritadi, sendalnya aja yang nyangkut." dan gue merasa bodoh seketika hahaha.


Hmm, kayaknya itu dulu aja deh buat bulan Maret. Aing mau liburan dulu ke Jakarta~

Dulu sempet mikir, udah ah gue gamau balik ke Jakarta lagi, males. Eh pas sampe di sini ternyata gue mikir, butuh pulang sih buat ngelupain segala hal yang tidak mengenakkan yang terjadi di sini.

See you soon, Jakarta! See you soon, kamarku tersayang :3









Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Comment?