Hohohohoh
Gue tadinya ngira gue tuh belum punya cuti sampe setahun kerja di sini. Ternyata gue udah punya cuti dan langsung gas!! Dari Jumat - Minggu ke Bandung.
Pagi-pagi kita excited banget karena emang udah nunggu banget bisa kerja sambil jalan-jalan ke Bandung karena level P-PKM juga udah diturunin kan.
Yang gue suka saat perjalanan ke Bandung adalah..... yep, di mobil! Menurut gue seru banget karena kita bisa nyanyi-nyanyi sekaligus ngobrol intens tentang apapun. Bener-bener apapun.
Sebelumnya gue kekeh gak beli yang kayak galah buat etoll ituloh karena buat gue ga penting, masih bisa pake tangan. Tapi makin ke sini, pernah waktu di tol tangan gue ternyata gak nyampe dan akhirnya turun dari mobil cuma buat ngetap WKWKKW malu banget.
Pas lewatin jalan tol dalam kota, ambil ke kiri.. DAR!!! Kok keluar tol? Asli gue bego banget wkwkwkwk kenapa malah keluar. Akhirnya ga sampe 500 meter udah masuk tol lagi dan bayar 16rb :)
Nggak cuma sampe disitu. Jadi karena dari pagi belum sarapan, pas di rest area kita berhenti di Family M4rt buat makan yang ringan-ringan dulu. Pas udah selesai, wah entah kenapa nih obrolan jadi seru banget. Ngobrol lah kita serius banget ini itu segala macem. Tiba-tiba apa?
Yap :)
Jalan masuk tol ke Bandungnya kelewat :)))))
Akhirnya ngikutin jalan tol ke Cirebon buat keluar dan masuk lagi tol Bandung dan itu 40rb, what a waste of money, Nit :)
Kita ngakak-ngakak di jalan dan ngomongin kebodohan yang terjadi. Untung si Dita nih tiap kali gue ceroboh kek gini sabar banget ngadepinnya :) Ga kebayang kalo dia ikutan marah :)
Setelah di jalan yang tepat, kita mutusin buat sampe ke hotel dulu. Pas sampe hotel, kaget, karena ga sesuai ekspektasi. Gue ga jago nyari hotel pls :((( Dita tuh yg jago nyari hotel, kayak tiba-tiba bagus aja gitu :( Tapi mau gimana lagi kan karena udah terlanjur booking 2 hari.
Habis di hotel, kita langsung ke tukang kain buat nyari-nyari kain yang kita idam-idamkan ((apasih)) wkwk. Eh pas udah mau beli, habis dong :))))) bener-bener gak ada, dan itu warna primer lagi yang dibutuhin banget. Akhirnya tancap gas buat ke Pasar Baru dan nyari-nyari kain lagi. AKhirnya ketemu meskipun bahan yang dicari agak beda.
Habis itu nganterin itu semua ke tukang jahit dan done! Sampe maghrib belum makan apa-apa akhirnya ke Mie Gacoan, kek gatau deh harus dapet kali ini. Sebelumnya yang sama Chris nggak dapet Mie Gacoannya..
Akhirnya pas udah lama ngantri, dapet dong!!! Dan itu kita baru makan pun di hotel sekitar jam 8 malem...
**
| jam setengah 7 udah siap~ |
Keesokan harinya, kita berangkat jam 7 pagi karena mau ke suatu tempat yang viral di TT. Ke sana bukan karena pengen nyari konten ya, tapi karena emang pengen aja gitu ke tempat yang hijau-hijau. Sepanjang perjalalanan, karena takut dibawa nyasar lagi pake tol, kita lewat jalan non tol. Dan itu menghabiskan waktu sekitar 2 - 3 jam untuk sampe ke tujuan.
Sepanjang jalan kayanya lamaaa banget, mana itu jalannya kayak pegunungan yang terjal gt kan, jadi kalo ada dua mobil, mobil yang satu mesti melipir. Tapi masih biasa aja sih tracknya karena sepi mungkin ya, beda sama pas ke Leuw1 H3jo. Itu tracknya bener2 terjal, sempit dan bikin deg-degan nyetirnya.
Kalo ini perjalanannya masih bisa dinikmati gitu, mana beberapa kali sempet lewatin kebun teh juga kan.
Setelah 2 jam, akhirnya sampailah kita!! Tiket masuknya cuma 10rban.
WOOOOOOOW gila bener-bener bagus banget T.T
Kalo lihat pemandangan bagus gitu tuh kayak yang, makasih Tuhannn ini indah banget.. Pasti gue ada speechlessnya dulu.
Emang nggak sepi sih, karena kita sampe ke sini jam 10an. Dan udaranya itu panas, tapi anginnya sejuk. Aneh kan? Tapi intinya tetep bikin gerah.
Habis sekitar setengah jam di jembatan, kita foto-foto di kebun teh dan tentunya tanpa menyentuh apapun ya. Bener-bener seru banget!
Setelah itu kita rencanain ke Ciwidey, kayak wisata apapun deh yang deket disitu. Sejujurnya jalan ke Ciwidey nih jauh lebih bagus ya dibanding ke wisata lain, karena sangat terurus gitu.
Sayangnya pas kita udah sampe, wisata di Ciwidey tutup semua... Haaa... kebayang ga tuh T.T
Mana sepanjang jalan masih nemu banyak orang Jkt yang menuju ke sana. Untungnya hotel kita di Bandung kan, ga kebayang kalo jauh-jauh dari Jkt cuma untuk ke Ciwidey.
Nah, habis itu jemput Surandin kan karena janjian mau makan bareng. Lagi-lagi nih, ini tuh nggak pake tol karena takut mahal :)
Tapi sebelum jemput Surandin, ke Kota Baru dulu buat beli bensin dan ke kafe kecil favorit gue itu :) yang murah tapi rasanya enak semua huehehhe. Seneng banget rasanya tiap ke sini tuh.
Mana tahu cabe garam-nya makin enaaaaaaak!! Dan ekspresi Dita pas coba, "Ini tahu cabe garam terenak dalam hidupku!" wkwkwk ngakak :) kita juga pesen mie buat dimakan berdua. Sayang banget lagi banyak pembangunan sana sini jadi gabisa terlalu nikmatin pemandangan.
Dari setengah empat kita baru sampe jemput Surandin sekitar jam 6 gt karena dibuat nyasar sama maps dan dibawa ke gang kecil banget, dengan abang batagor di sebelah kiri dan pot tanaman di sebelah kanan. Untung mobilnya kecil, gue jg ga nyangka sih sebenernya Brio sekecil itu sampe bisa lewatin itu abang-abang yg gak mau minggir dikit :) WKWKWK.
Setelah ketemu Surandin, langsung deh caw ke Bebek~
Di Bebek pun jangan ditanya :) Antrinya gila-gilaan :) hftttt mana tida sesuai ekspektasi, tetep enak sih, tapi lebih suka yang di Bogor itu. Sambelnya bisa ambil sendiri.
Yaudah intinya ngobrol-ngobrol gitu deh pas makan, sambil haha hihi. Pun kita nggak sempet untuk update sama sekali :)
Pas pulang disuruh lewat tol sama Surandin, dan gue kayak, "Hah? Males ah Sur, mahal lewat tol.."
"Apaan Nit? Tol tuh cuma 2500.."
Terus gue disitu terdiam. Terdiam.. KENAPA GUE MENGHABISKAN BANYAK WAKTU DI JALAN?!!! DAHLAH DI BANDUNG FIX TIAP KE MANA2 PAKE TOL AJA.
Yaudah akhirnya pulang, sampe hotel taruh barang-barang. Jalan kaki ke Asia Afrika sambil nikmatin dingin-dinginnya gitu hahahah. Ngobrol-ngobrol di kursi pinggir jalan, foto-foto, pulang lagi ke hotel. Beberes sebentar habis itu tidur :)) iya, tidur :)
Besoknya bangun subuh dan otw Jakarta jam 6. Bayangin, otw setelah beli oleh-oleh tuh jam 6.30, tapi sampe Jakarta jam setengah 9. Cuma 2 jam :) Beda banget pas berangkat yang kesasar ke mana-mana. Tapi sebenernya pas pulang juga kesasar sih, dibawa ke tol Tangerang HAHAHAHAH.
Menyenangkan banget~ pasti balik lagi sih.. Buat ke wisata Ciwidey yang pada tutup kemarin dan tentunya buat kerja lagi!
0 komentar:
Posting Komentar
Comment?